Artikel Teknologi

3 Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui

Hai Geng! Kalian pasti penasaran banget sama update status terbaru temen atau gebetan di WhatsApp kan? Pengen liat-liat statusnya diam-diam supaya dia nggak tahu kalau statusnya udah kalian intip? Tenang aja, ada beberapa cara ampuh yang bisa kalian coba untuk ngintipin status WA orang lain tanpa ketahuan kok!

Di artikel ini, gue bakalan kasih tau 3 cara jitu yang bisa kalian gunakan buat stalking status WA orang lain tanpa diketahui. Tapi inget ya, meskipun cara-cara ini bisa bikin lu ngintip status orang lain diam-diam, bukan berarti lu bisa seenaknya aja stalking status orang sembarangan. Hal-hal yang berbau privasi dan penyalahgunaan data pribadi itu nggak keren. Jadi pake tips ini dengan bijak ya!

1. Pakai GBWhatsApp

Cara pertama yang bisa lu coba adalah dengan make aplikasi GBWhatsApp. GBWA ini sebenernya mirip kayak WhatsApp resmi, tapi ada beberapa fitur ekstra yang bisa bikin lu ngintipin status WA orang lain tanpa ketahuan.

Pertama, lu harus download dan install dulu GBWhatsApp di hape lu. Setelah itu buka aplikasinya dan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Tekan icon 3 titik di kanan atas, terus pilih menu¬†GB Settings
  • Di menu GB Settings, pilih tab¬†Privacy and Security
  • Nah disitu ada toggle yang namanya¬†Hide. Lu aktifin aja fitur ini.
  • Setelah Hide aktif, lu bakal bisa liat status orang lain tanpa diketahui. Status lu nggak bakal keliatan udah dibaca sama dia.

Jadi intinya fitur Hide ini yang bikin lu bisa ngintipin status orang lain diam-diam lewat GBWA. Selain itu, GBWA juga punya banyak fitur canggih lain yang nggak ada di WhatsApp biasa. Jadi lumayan berguna juga buat yang suka eksplor fitur baru.

2. Ubah Pengaturan Privasi WhatsApp

Selain pake GBWA, lu juga bisa ngintip status orang lain diam-diam dengan ngubah beberapa pengaturan privasi di WhatsApp resmi kok.

  • Buka aplikasi WhatsApp di hape lu
  • Klik icon 3 titik di kanan atas, terus pilih¬†Settings
  • Pilih menu¬†Account, lalu pilih¬†Privacy
  • Disitu ada 2 fitur yang mesti lu non-aktifkan, yaitu¬†Read Receipts¬†dan¬†Blue ticks
  • Kalo udah dinonaktifin, status lu nggak bakal keliatan udah dibaca sama dia

Nah, dengan mematikan 2 fitur ini, sebenernya lu udah bisa liat status orang lain tanpa diketahui. Tapi ada konsekuensinya, lu juga nggak bakal bisa liat kalo status lu udah dibaca sama orang lain. Jadi pikir-pikir dulu ya sebelum nonaktifin fitur ini.

3. Pakai WhatsApp Web Incognito

Cara terakhir yang bisa lu coba adalah dengan manfaatin fitur incognito di WhatsApp Web. Caranya gampang banget:

  • Buka Chrome di laptop/PC lu dalam mode incognito
  • Login ke web.whatsapp.com
  • Setelah masuk ke WA Web, matiin koneksi internet di laptop
  • Sekarang lu bebas liat status orang lain tanpa diketahui
  • Status lu nggak akan ke-update udah dibaca

Ini cara paling simpel sih menurut gue. Tapi inget, lu cuma punya waktu singkat selama masih di mode incognito. Jadi liat statusnya yang penting-penting aja ya!

Nah itu dia 3 cara ampuh buat ngintipin status WA orang lain tanpa ketahuan. Gampang banget kan? Tapi inget pesan gue sebelumnya, jangan disalahgunakan ya Geng.

Sebenernya sih nggak ada larangan buat liat status orang lain, selama lu nggak nyalahgunain. Tapi kalo sampe bikin yang punya status nggak nyaman, ya artinya lu udah kelewatan.

Jadi prinsipnya sih bebas liat status orang lain asal jangan di-stalk terus-terusan. Kalo cuma liat sekali-sekali sih nggak masalah. Tapi kalo udah kepo berlebihan dan ganggu privasi orang, ya itu namanya udah keluar batas.

Terus, kenapa sih banyak yang pengen banget liat status WA orang lain diem-diem? Ada beberapa alasan yang bikin orang suka stalking status WA orang lain:

Penasaran sama keseharian crush

Alasan paling umum ya pengen tau keseharian crush lewat status WA-nya. Lu pasti penasaran banget gimana kegiatan dia sehari-hari, apa aja yang dia suka, dan informasi lain soal gebetan lu itu.

Dengan liat status WA-nya diam-diam, lu bisa tau apa aja update terbaru dari dia tanpa harus bertanya langsung. Tapi inget, jangan terlalu sering stalking juga nanti malah jadi creepy!

Mau tau gosip terbaru

Banyak yang demen ngestalk status WA orang cuma buat nyari gosip dan rumor terbaru aja. Misalnya liat status temen yang lagi jalan sama cowok/cewek lain, atau status yang keliatan kayak lagi ribut sama pacar.

Emang sih kadang suka kepo pengen tau gosip terbaru. Tapi lagi-lagi, jangan kebablasan sampe ganggu privasi orang lain ya.

Bosan dan pengen tau info terupdate

Kadang cuma sekedar buat ngilangin bosan aja, beberapa orang suka scroll timeline WA dan liat-liat status orang lain. Apalagi kalo lagi nggak ada aktivitas, liat-liat status WA bisa jadi hiburan sendiri.

Tapi inget, kalo udah kebablasan dan ngestalk terus-terusan, itu tandanya lu lagi nganggur parah. Cari kesibukan lain yang lebih produktif yuk.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa banyak yang demen banget stalking status WA orang lain diam-diam. Pokoknya inget ya, selama lu nggak ganggu privasi dan nggak nyalahgunain data orang lain sih sah-sah aja.

Tapi kalo udah kelewatan dan bikin yang punya status risih, itu namanya lu udah salah. Jadi tetep harus selalu inget etika dan moral ya. Gunakan cara-cara di atas dengan bijak! Oke deh Geng, semoga artikel ini bermanfaat ya. Sampai jumpa di artikel gue berikutnya!

Comments